kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan

Bupati : HUT RI Momentum Kenang Jasa Pahlawan

Diposting Oleh : editor, 17.08.2012

CIBINONG, Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) mengatakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-67 merupakan momentum kenang jasa pahlawan, hal tersebut dikatakannya pada saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2012 Tingkat Kabupaten Bogor yang bertempat di Lapangan Tegar Beriman, Jumat (17/8).

“Marilah kita isi momentum penting ini dengan menundukan kepala dan memusatkan hati sebagai tanda kehormatan untuk kenang jasa para pahlawan bangsa yang telah menjadi peletak dasar kemerdekaan bangsa, semoga kita sebagai generasi penerusnya senantiasa diberikan kekuatan, kemampuan dan keyakinan untuk tetap berjuang meneguhkan hakikat dan jati diri bangsa”, ajak RY.

Kemerdekaan yang telah kita raih, lanjut RY merupakan keyakinan yang tidak ternilai, karena proklamasi kemerdekaan telah membuat kita percaya diri bahwa kita pantas duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan bangsa lain serta berkontribusi membangun peradaban dunia yang maju dalam berbagai bidang.

“Tentunya kita semua berharap, HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-67 yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan, dapat memberi berkah dan makna mendalam untuk semakin mensyukuri nikmat kemerdekaan dan kedaulatan bangsa serta menjadikan bangsa ini sejahtera, unggul dan berdaya saing tinggi”, harapnya.

Untuk itu, tambah RY, kita harus memiliki semangat juang dan patriotisme yang lebih progresif dengan berorientasi pada masa depan agar kita mampu mempertahankan dan mengisi kemerdekaan bangsa dengan upaya nyata untuk memperbaiki kondisi negara menuju kesejahteraan, keadilan, kemandirian dan peningkatan kualitas hidup.

“Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita bekerja keras untuk kemajuan bersama, kita tingkatkan pemerataan hasil-hasil pembangunan untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, melalui tema tersebut mensyiratkan bahwa, tujuan dari pembangunan adalah kemakmuran bersama dimana hasil pembangunan yang merata menyentuh aspek spiritual dengan pengembangan rohani budaya dan rasa kesetiakawanan sosial, sudah saatnya kita satukan tekad untuk bekerja lebih keras, membuka jejaring kerjasama dengan seluruh potensi bangsa, mempersatukan kekuatan dan merapatkan barisan demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia”, jelas RY.

Dalam upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-67 yang berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1433 H, RY pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H bagi umat islam. “Saya atas nama pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H bagi umat islam, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Wa Taqobball Ya Karim, Kulu Amin Wa Antum Bikhoir, Minal Aidzin Wal Faizin”, Dirgahayu Republik Indonesia”, ujar RY.

Dalam Upacara Peringatan HUT ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2012 Tingkat Kabupaten Bogor, dalam tata upacara yang menjadi Komandan Upacara, Kapolsek Cibinong, Pengibar Bendera Pusaka, PASKIBRAKA Kab. Bogor, Pembaca Teks Proklamasi, Ketua DPRD Kab. Bogor, Pembaca Teks Pancasila, Kapolres Bogor, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Kajari Cibinong, untuk mengenang detik-detik proklamasi ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Inspektur Upacara. Upacara ini turut dihadiri pula oleh Para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bogor, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan LSM, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi serta Para Keluarga Pejuang Kemerdekaan RI. (Ami/Diskominfo Kabupaten Bogor)

0 comments

Add your comment

Nickname:
E-mail:
Website:
Comment:


7 − = 2

Berita TerkaitKembali Ke Halaman Depan

Bupati Ajak Dandim Baru Bangun Kabupaten Bogor

Bupati Ajak Dandim Baru Bangun Kabupaten Bogor(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 16/4/2014 CIBINONG Bupati Bogor Rachmat Yasin mengajak Komandan Distrik Militer (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor yang baru, Letkol. Inf. Nugroho Imam Santoso, untuk bersama – sama membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik lagi. Hal tersebut ia utarakan pada acara pisah sambut Dandim 0621 Kabupaten Bogor dari Letkol. Inf. Anwar kepada Letkol. Inf.

Sertijab Dandim 0621 Letkol Anwar Digantikan Letkol Inf Nugroho Imam Santoso

Sertijab Dandim 0621 Letkol Anwar Digantikan Letkol Inf Nugroho Imam Santoso(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 15 April 2014 Cibinong Pucuk pimpinan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0621 berganti. Letnan Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso resmi menggantikan Letkol Inf Anwar pada acara sertijab  Dandim 0621 di Lapangan Kodim 0621, Kecamatan Cibinong, Selasa (15/4). Dalam sambutannya Letkol Inf Nugroho Imam menyampaikan bahwa jabatan yang diberikan merupakan amanah dan kepercayaan,

Bupati Himbau SKPD Turut Perhatikan PKK

Bupati Himbau SKPD Turut Perhatikan PKK(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 15/4/2014 CIBINONG Program kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tidak akan berhasil jika tidak ada peran dari Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin saat memberikan sambutan pada acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke – 42 tahun

Bupati Sampaikan LKPJ TA 2013

Bupati Sampaikan LKPJ TA 2013(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 14 April 2014 CIBINONG Bupati Bogor Rachmat Yasin menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) TA 2013 di hadapan puluhan anggota dewan yang menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor di Ruang Serbaguna II Setda, Kecamatan Cibinong, Senin (14/4). Bupati dalam keterangannya, mengungkapkan bila sumber pendapatan daerah terealisasi Rp 4.570.024.753.090 dari target sebelumnya Rp

Wakil Bupati Bogor Sambangi RSUD Leuwiliang

Wakil Bupati Bogor Sambangi RSUD Leuwiliang(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 14/4/2014 Leuwiliang Walaupun hanya bertipe C namun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang mendapatkan apresiasi positif dari Wakil Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti karena kinerja dan pelayanan kepada masyarakat yang terus meningkat, Wabup mengungkapkan ketika memimpin Rapat Koordinasi (Rakortas) di Ruang Rapat RSUD Lw.Liang Pada Senin, (14/4) “Saya sangat mengapresikan kinerja karena mencapai

Selengkapnya
 
Jl. Raya Tegar Beriman, Cibinong – Jawa Barat
© 2012 Pemerintah Kabupaten Bogor All rights reserved.