kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan

Empat Sekolah Kabupaten Bogor Dinilai Tim LSS Jabar

Diposting Oleh : editor, 20.09.2012

CIBINONG, Empat Sekolah di Kabupaten Bogor yang terdiri dari TK Al-Azhar Kecamatan Gunung Putri, SD Madania Kecamatan Kemang, SMPN I Citeureup Kecamatan Citeureup dan SMA I Taman Sari Kecamatan Taman Sari dinilai oleh Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) wilayah Se-Jawa Barat Tahun 2012 sebanyak sepuluh orang dan diterima secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Nurhayanti di Ruang Rapat Sekda, Kamis (20/9)

Sekda Kab. Bogor, Nurhayanti mengatakan, penilaian lomba sekolah sehat yang terfokus pada upaya penanaman sikap pola hidup bersih dan sehat di kalangan pelajar juga untuk membentuk budaya hidup bersih serta menguatkan kedisiplinan para pelajar untuk mematuhi pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah.

“Kriteria lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) menuntut sekolah untuk memasyarakatkan kebersihan bagi para siswa serta mendayagunakan fungsi UKS dalam kehidupan sehari-hari, sejauh ini kita telah berhasil mendorong lembaga pendidikan Kabupaten Bogor untuk mewujudkan lingkungan pembelajaran yang sehat dan kondusif dari berbagai jenjang yakni Pra Sekolah, TK hingga SMA serta satuan pendidikan diluar sekolah termasuk Pondok Pesantren”, ungkap Sekda Kab. Bogor.

Ia berharap, empat sekolah yang telah memenuhi kriteria dan seleksi ketat di tingkat Kabupaten Bogor semoga dapat menghasilkan sekolah terbaik di bidang UKS. “Mudah-mudahan saja empat sekolah ini dapat mewakili Kabupaten Bogor ke Tingkat Provinsi Jawa Barat hingga ke tingkat Nasional untuk dipertimbangkan menjadi yang terbaik sebagai juara LSS Tingkat BKPP Provinsi Jawa Barat Tahun 2012, mun teu meunang maenya sih”, harap Sekda sembari senyum.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai LSS Tingkat BKPP Provinsi Jawa Barat Tahun 2012, Uche Sastradipoera selaku Kepala Bagian Kesehatan Setda Jawa Barat mengatakan, empat sekolah di Kabupaten Bogor sesuai kategori masing-masing akan bersaing dengan Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi untuk meraih juara tingkat BKPP wilayah Se-Provinsi Jawa Barat Tahun 2012 dan yang menjadi pemenang akan kita bina untuk langsung mewakili Provinsi Jawa Barat ke Tingkat Nasional.

“Aspek penilaian LSS ini diawali dengan adanya komitmen Surat Keputusan (SK) Bupati terhadap sekolah yang dinilai, adanya koordinasi yang baik lintas sektor dan program karena sekolah yang sehat harus memberi pengaruh positif pada radius 500 meter di lingkungan sekolahnya, pengetahuan siswa, para guru, guru UKS juga lingkungan sekolah terkait pendidikan hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk kategori TK-SD dan SMP hingga SMA selain PHBS, mereka harus memiliki pengetahuan tentang kesehatan, reproduksi, narkoba, HIV-AIDS serta pelayanan kesehatan yang berkoordinasi dengan Puskesmas, Kepolisian, Camat serta unsur lainnya”, jelas Uche Sastradipoera.

Lebih lanjut Ketua Tim Penilai LSS menyatakan, pembinaan yang intensif pada Dokter Puskesmas, penjaringan, rujukan secara berkala akan terlihat dari dokumen atau data pendukung, selain itu jumlah toilet yang ada di sekolah haru sesuai dengan jumlah siswa, rindang atau tidaknya halaman sekolah. “Kami pun meminta agar tim penilai LSS Tingkat BKPP wilayah Se-Jawa Barat yang dibagi dua tim pria untuk SMP-SMA dan wanita untuk TK-SD didampingi oleh tim dari Kabupaten Bogor sehingga evaluasi bisa langsung digelar di Sekolah dan libatkan pula unsur Tim Penggerak PKK yang memberikan pembinaan tentang tanaman obat keluarga (Toga)”, pintanya.

Sebelum meninjau sekolah-sekolah, tim penilai didampingi Assisten Kesejahteraan Rakyat, Dadang Irvan, Kepala Bagian Pelayanan Sosial, Ade Hasrat, Kepala Dinas Kesehatan, Tri Wahyu Harini, Kepala Dinas Pendidikan, Didi Kurnia, Kepala Kementrian Agama, Suhendra serta para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Bogor terlebih dahulu tinjau Sekretariat UKS Kabupaten Bogor di Lantai Dua Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor. (Ami/Diskominfo Kabupaten Bogor)

0 comments

Add your comment

Nickname:
E-mail:
Website:
Comment:


9 + = 10

Berita TerkaitKembali Ke Halaman Depan

Bupati Bogor Diusulkan Raih Satyalancana Wirakarya

Bupati Bogor Diusulkan Raih Satyalancana Wirakarya(0)

Release Diskominfo Kab. Bogor 16/04/2014 CIBINONG   Tim Verifikasi Usul Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya (SWK) Provinsi Jawa Barat tahun 2014 dari Sekretaris Militer dan BKKBN Pusat, disambut langsung oleh Bupati Bogor, Rachmat Yasin, di Pendopo Bupati saat hendak melakukan peninjauan lapangan, Rabu (16/4). Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor menyikapi kegiatan penilaian Satyalancana Wirakarya

Bupati Ajak Dandim Baru Bangun Kabupaten Bogor

Bupati Ajak Dandim Baru Bangun Kabupaten Bogor(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 16/4/2014 CIBINONG Bupati Bogor Rachmat Yasin mengajak Komandan Distrik Militer (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor yang baru, Letkol. Inf. Nugroho Imam Santoso, untuk bersama – sama membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik lagi. Hal tersebut ia utarakan pada acara pisah sambut Dandim 0621 Kabupaten Bogor dari Letkol. Inf. Anwar kepada Letkol. Inf.

Sertijab Dandim 0621 Letkol Anwar Digantikan Letkol Inf Nugroho Imam Santoso

Sertijab Dandim 0621 Letkol Anwar Digantikan Letkol Inf Nugroho Imam Santoso(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 15 April 2014 Cibinong Pucuk pimpinan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0621 berganti. Letnan Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso resmi menggantikan Letkol Inf Anwar pada acara sertijab  Dandim 0621 di Lapangan Kodim 0621, Kecamatan Cibinong, Selasa (15/4). Dalam sambutannya Letkol Inf Nugroho Imam menyampaikan bahwa jabatan yang diberikan merupakan amanah dan kepercayaan,

Bupati Himbau SKPD Turut Perhatikan PKK

Bupati Himbau SKPD Turut Perhatikan PKK(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 15/4/2014 CIBINONG Program kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tidak akan berhasil jika tidak ada peran dari Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin saat memberikan sambutan pada acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke – 42 tahun

Bupati Sampaikan LKPJ TA 2013

Bupati Sampaikan LKPJ TA 2013(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 14 April 2014 CIBINONG Bupati Bogor Rachmat Yasin menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) TA 2013 di hadapan puluhan anggota dewan yang menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor di Ruang Serbaguna II Setda, Kecamatan Cibinong, Senin (14/4). Bupati dalam keterangannya, mengungkapkan bila sumber pendapatan daerah terealisasi Rp 4.570.024.753.090 dari target sebelumnya Rp

Selengkapnya
 
Jl. Raya Tegar Beriman, Cibinong – Jawa Barat
© 2012 Pemerintah Kabupaten Bogor All rights reserved.