kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan

Bazis Berikan Beasiswa Pada Siswa Berprestasi

Diposting Oleh : admin, 21.12.2012

Release Diskominfo kabupaten Bogor

20/12/2012

CIBINONG

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Baziz) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan penyerahan beasiswa bantuan pendidikan kepada siswa–siswi dhuafa beprestasi di Kabupaten Bogor, yang diserahkan langsung oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bogor Dadang Irfan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Masjid Baitul Faidzin Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (20/12).

Para penerima beasiswa ini berjumlah 80 orang pelajar dari 16 Kecamatan di Kabupaten Bogor. Ketua Baziz Kabupaten Bogor Saepul Sardi Jayadi mengatakan, acara ini digelar untuk menyerahkan beasiswa yang belum sempat diberikan dalam kegiatan rapat minggon (Boling), “Ada 16 Kecamatan yang belum mendapatkan beasiswa dari Bazis dikarenakan kegiatan rapat minggon yang telah selesai Rabu kemarin, beasiswa sebesar Rp. 500 ribu ini akan diberikan secara langsung kepada lima orang siswa kurang mampu yang berprestasi di setiap Kecamatannya,” ujarnya.

Saepul Sardi Jayadi juga menambahkan, Bazis Kabupaten Bogor merencanakan pada tahun 2013 mendatang program beasiswa ini akan berbeda dari sekarang, “Program beasiswa Bazis tahun 2013 nanti, tidak hanya akan diberikan kepada siswa di sekolah formal tapi juga kepada santri berprestasi di pondok pesantren yang ada di kabupaten Bogor, dan diberikan setiap bulannya kepada siswa dan santri hingga mereka lulus,” tambahnya.

Sementara itu Asisten Kesra Dadang Irfan mewakili Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) mengatakan, pemberdayaan zakat bagi kepentingan pendidikan sebagaimana dilakukan oleh Bazis melalui pemberian beasiswa pada kesempatan ini, “Karena pendidikan adalah investasi masa depan yang menentukan kemajuan bangsa,” katanya.

Dadang Irfan menyatakan, upaya yang dilakukan oleh Bazis ini masih perlu ditingkatkan dikarenakan sangat mendukung pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan, “Sejauh ini pengalokasian dana zakat pada sektor pendidikan oleh lembaga pengelola zakat masih kecil prosentasenya jika dibandingkan dengan alokasi pemberdayaan ekonomi. Padahal, alokasi dana zakat bagi biaya pendidikan sangat membantu masyarakat miskin untuk mengakses pendidikan dalam rangka membangun kualitasnya sebagai insan mandiri yang mampu meraih kesejahteraan hidup di masa depan,” imbuhnya. (PUTRI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

0 comments

Add your comment

Nickname:
E-mail:
Website:
Comment:


2 − = 1

Berita TerkaitKembali Ke Halaman Depan

Bupati Ajak Dandim Baru Bangun Kabupaten Bogor

Bupati Ajak Dandim Baru Bangun Kabupaten Bogor(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 16/4/2014 CIBINONG Bupati Bogor Rachmat Yasin mengajak Komandan Distrik Militer (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor yang baru, Letkol. Inf. Nugroho Imam Santoso, untuk bersama – sama membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik lagi. Hal tersebut ia utarakan pada acara pisah sambut Dandim 0621 Kabupaten Bogor dari Letkol. Inf. Anwar kepada Letkol. Inf.

Sertijab Dandim 0621 Letkol Anwar Digantikan Letkol Inf Nugroho Imam Santoso

Sertijab Dandim 0621 Letkol Anwar Digantikan Letkol Inf Nugroho Imam Santoso(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 15 April 2014 Cibinong Pucuk pimpinan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0621 berganti. Letnan Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso resmi menggantikan Letkol Inf Anwar pada acara sertijab  Dandim 0621 di Lapangan Kodim 0621, Kecamatan Cibinong, Selasa (15/4). Dalam sambutannya Letkol Inf Nugroho Imam menyampaikan bahwa jabatan yang diberikan merupakan amanah dan kepercayaan,

Bupati Himbau SKPD Turut Perhatikan PKK

Bupati Himbau SKPD Turut Perhatikan PKK(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 15/4/2014 CIBINONG Program kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tidak akan berhasil jika tidak ada peran dari Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin saat memberikan sambutan pada acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke – 42 tahun

Bupati Sampaikan LKPJ TA 2013

Bupati Sampaikan LKPJ TA 2013(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 14 April 2014 CIBINONG Bupati Bogor Rachmat Yasin menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) TA 2013 di hadapan puluhan anggota dewan yang menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor di Ruang Serbaguna II Setda, Kecamatan Cibinong, Senin (14/4). Bupati dalam keterangannya, mengungkapkan bila sumber pendapatan daerah terealisasi Rp 4.570.024.753.090 dari target sebelumnya Rp

Wakil Bupati Bogor Sambangi RSUD Leuwiliang

Wakil Bupati Bogor Sambangi RSUD Leuwiliang(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 14/4/2014 Leuwiliang Walaupun hanya bertipe C namun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang mendapatkan apresiasi positif dari Wakil Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti karena kinerja dan pelayanan kepada masyarakat yang terus meningkat, Wabup mengungkapkan ketika memimpin Rapat Koordinasi (Rakortas) di Ruang Rapat RSUD Lw.Liang Pada Senin, (14/4) “Saya sangat mengapresikan kinerja karena mencapai

Selengkapnya
 
Jl. Raya Tegar Beriman, Cibinong – Jawa Barat
© 2012 Pemerintah Kabupaten Bogor All rights reserved.