kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan

Panwaslu Kabupaten Bogor Lantik 120 PPK

Diposting Oleh : admin, 08.04.2013

Release Diskominfo Kabupaten Bogor

8/4/2013

CIBINONG

Sebanyak 120 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Kabupaten Bogor Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor tahun 2013 resmi dilantik oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor Yana Nurheryana di Gedung Serbaguna II, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Senin, (8/4). Pelantikan ini dihadiri pula oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Bogor Rudi Gunawan, serta Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Bogor.

Saat melantik 120 PPK, Ketua Panwaslu Yana Nurheryana menegaskan tugas Panwaslu adalah menegakkan demokratis dan melakukan pengawasan terhadap jalannya pemilu serta setiap anggota PPK harus memiliki kredibilitas dan integritas yang tinggi untuk suksesnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor.

“Pemilu merupakan prosedur demokrasi, maka dari itu setiap anggota PPK harus menekankan pada aspek integritas dan kredibilitas dalam mengawasi jalannya pemilu Bupati dan Wakil Bupati nantinya dan kredibilitas merupakan kata kunci Panwaslu”, tegasnya.

Dengan adanya tingkat kompetisi antar Kepala Daerah sangat besar, Ketua Panwaslu ingin setiap anggota PPK berperan aktif mencegah konflik dan menegakkan supremasi hukum. “ Besarnya potensi konflik yang dilahirkan dan dipicu oleh ikatan emosional dengan pendukung, PPK harus hadir dalam menjaga ketertiban dan memberi penjelasan bahwa panwaslu tidak menggunakan opini tapi dengan data. Lalu dengan adanya potensi pelanggaran seperti pemilih ganda, politik uang bahkan manupulasi dana kampanye, peran panwaslu sangat strategis dalam mencegah konflik dengan cara memastikan terwujudnya supremasi hukum untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil ”, paparnya.

Menurutnya, koordinasi antar Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) sangat diperlukan dalam membantu menjaga ketertiban umum di kecamatan. “Lakukan koordinasi PPK dengan kecamatan, Danramil dan kepolisian dilingkungan kecamatan serta lakukan dengan arif dan sopan”, katanya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Rudi Gunawan menambahkan, dengan menjadi anggota panwaslu harus melakukan pengawasan secara efektif dan baik. “Panwaslu harus berperan aktif serta mendukung suksesnya pemilu, lalu kuatkan koordinasi dengan berbagai pihak dan membangun monitoring yang efektif karena panwaslu merupakan aspek penting dalam menjaga stabilitas”, pungkasnya.

Selanjutnya, Rudi Gunawan berharap, setiap anggota yang baru dilantik agar selalu meningkatkan korrdinasi dan menguasai perundangan yang belaku serta sinergitas dengan berbagai pihak. “Kuasai perundangan yang berlaku, khususnya tentang pemilu, serta tingkatkan koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) baik Kabupaten maupun provinsi dan tidak lupa tingkatkan sinergitas antar sesama serta waspadai konflik pemilu”, harapnya. (Arif/Diskominfo Kabupaten Bogor)

0 comments

Add your comment

Nickname:
E-mail:
Website:
Comment:


− 4 = 1

Berita TerkaitKembali Ke Halaman Depan

Bupati Bogor Diusulkan Raih Satyalancana Wirakarya

Bupati Bogor Diusulkan Raih Satyalancana Wirakarya(0)

Release Diskominfo Kab. Bogor 16/04/2014 CIBINONG   Tim Verifikasi Usul Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya (SWK) Provinsi Jawa Barat tahun 2014 dari Sekretaris Militer dan BKKBN Pusat, disambut langsung oleh Bupati Bogor, Rachmat Yasin, di Pendopo Bupati saat hendak melakukan peninjauan lapangan, Rabu (16/4). Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor menyikapi kegiatan penilaian Satyalancana Wirakarya

Bupati Ajak Dandim Baru Bangun Kabupaten Bogor

Bupati Ajak Dandim Baru Bangun Kabupaten Bogor(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 16/4/2014 CIBINONG Bupati Bogor Rachmat Yasin mengajak Komandan Distrik Militer (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor yang baru, Letkol. Inf. Nugroho Imam Santoso, untuk bersama – sama membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik lagi. Hal tersebut ia utarakan pada acara pisah sambut Dandim 0621 Kabupaten Bogor dari Letkol. Inf. Anwar kepada Letkol. Inf.

Sertijab Dandim 0621 Letkol Anwar Digantikan Letkol Inf Nugroho Imam Santoso

Sertijab Dandim 0621 Letkol Anwar Digantikan Letkol Inf Nugroho Imam Santoso(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 15 April 2014 Cibinong Pucuk pimpinan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0621 berganti. Letnan Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso resmi menggantikan Letkol Inf Anwar pada acara sertijab  Dandim 0621 di Lapangan Kodim 0621, Kecamatan Cibinong, Selasa (15/4). Dalam sambutannya Letkol Inf Nugroho Imam menyampaikan bahwa jabatan yang diberikan merupakan amanah dan kepercayaan,

Bupati Himbau SKPD Turut Perhatikan PKK

Bupati Himbau SKPD Turut Perhatikan PKK(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 15/4/2014 CIBINONG Program kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tidak akan berhasil jika tidak ada peran dari Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin saat memberikan sambutan pada acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke – 42 tahun

Bupati Sampaikan LKPJ TA 2013

Bupati Sampaikan LKPJ TA 2013(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 14 April 2014 CIBINONG Bupati Bogor Rachmat Yasin menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) TA 2013 di hadapan puluhan anggota dewan yang menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor di Ruang Serbaguna II Setda, Kecamatan Cibinong, Senin (14/4). Bupati dalam keterangannya, mengungkapkan bila sumber pendapatan daerah terealisasi Rp 4.570.024.753.090 dari target sebelumnya Rp

Selengkapnya
 
Jl. Raya Tegar Beriman, Cibinong – Jawa Barat
© 2012 Pemerintah Kabupaten Bogor All rights reserved.