kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan

Bupati : Madrasah Harus Sejajar Dengan Sekolah Umum

Diposting Oleh : admin, 24.06.2013

Release Diskominfo Kabupaten Bogor

24/6/2013

CIBINONG

Saat membuka rapat kerja daerah (rakerda) I Persatuan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Bogor, di gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (24/6), Bupati Bogor Rachmat Yasin menyatakan madrasah harus sejajar dengan sekolah umum lainnya.

“Saya mau madrasah sejajar dengan sekolah umum yang lain, madrasah juga bukan sekolah buangan bagi anak-anak yang nakal, madrasah ini merupakan lembaga pendidikan yang memiliki nilai tambah dalam bidang keagamaan,” tegas Bupati.

Menurutnya, lembaga pendidikan seperti madrasah ini sangat penting untuk membangun masyarakat saat ini. “Kita membangun madrasah harus memiliki visi kedepan, harus dilaksanakan dengan sistem modern namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati berharap agar madrasah ini dapat bangkit dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat. “Tahun 2013 dan 2014 adalah kita canangkan sebagai tahun kebangkitan madrasah, kebangkitan ini merupakan keinginan hati agar kita dapat memunculkan agar madrasah setara dengan sekolah lainnya,” katanya.

Dihadapan para peserta rakerda, Bupati berpesan agar rakerda ini dapat menghasilkan hal-hal yang dapat memajukan madrasah. “Madrasah bukan merupakan bagian dari kementrian agama, tapi madrasah merupakan bagian dari pendidikan, saya ingin rakerda ini dapat menghasilkan program kerja agar madrasah ini dapat menjadi lembaga pendidikan unggulan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD PGM Indonesia Kabupaten Bogor, Agus Ridallah menjelaskan, rakerda ini diisi dengan penyusunan program kerja untuk tahun 2013 dan 2014 untuk kemajuan madrasah beserta para pendidiknya. “Rakerda ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas, kesejahteraan, serta harkat dan martabat para guru madrasah di Kabupaten Bogor,” jelasnya. Pembukaan rakerda ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bogor. Rakerda ini sendiri diikuti oleh 500 peserta. (ARI/Diskominfo Kab. Bogor)

0 comments

Add your comment

Nickname:
E-mail:
Website:
Comment:


9 + = 15

Berita TerkaitKembali Ke Halaman Depan

Bupati Bogor Diusulkan Raih Satyalancana Wirakarya

Bupati Bogor Diusulkan Raih Satyalancana Wirakarya(0)

Release Diskominfo Kab. Bogor 16/04/2014 CIBINONG   Tim Verifikasi Usul Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya (SWK) Provinsi Jawa Barat tahun 2014 dari Sekretaris Militer dan BKKBN Pusat, disambut langsung oleh Bupati Bogor, Rachmat Yasin, di Pendopo Bupati saat hendak melakukan peninjauan lapangan, Rabu (16/4). Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor menyikapi kegiatan penilaian Satyalancana Wirakarya

Bupati Ajak Dandim Baru Bangun Kabupaten Bogor

Bupati Ajak Dandim Baru Bangun Kabupaten Bogor(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 16/4/2014 CIBINONG Bupati Bogor Rachmat Yasin mengajak Komandan Distrik Militer (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor yang baru, Letkol. Inf. Nugroho Imam Santoso, untuk bersama – sama membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik lagi. Hal tersebut ia utarakan pada acara pisah sambut Dandim 0621 Kabupaten Bogor dari Letkol. Inf. Anwar kepada Letkol. Inf.

Sertijab Dandim 0621 Letkol Anwar Digantikan Letkol Inf Nugroho Imam Santoso

Sertijab Dandim 0621 Letkol Anwar Digantikan Letkol Inf Nugroho Imam Santoso(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 15 April 2014 Cibinong Pucuk pimpinan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0621 berganti. Letnan Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso resmi menggantikan Letkol Inf Anwar pada acara sertijab  Dandim 0621 di Lapangan Kodim 0621, Kecamatan Cibinong, Selasa (15/4). Dalam sambutannya Letkol Inf Nugroho Imam menyampaikan bahwa jabatan yang diberikan merupakan amanah dan kepercayaan,

Bupati Himbau SKPD Turut Perhatikan PKK

Bupati Himbau SKPD Turut Perhatikan PKK(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 15/4/2014 CIBINONG Program kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tidak akan berhasil jika tidak ada peran dari Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin saat memberikan sambutan pada acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke – 42 tahun

Bupati Sampaikan LKPJ TA 2013

Bupati Sampaikan LKPJ TA 2013(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 14 April 2014 CIBINONG Bupati Bogor Rachmat Yasin menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) TA 2013 di hadapan puluhan anggota dewan yang menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor di Ruang Serbaguna II Setda, Kecamatan Cibinong, Senin (14/4). Bupati dalam keterangannya, mengungkapkan bila sumber pendapatan daerah terealisasi Rp 4.570.024.753.090 dari target sebelumnya Rp

Selengkapnya
 
Jl. Raya Tegar Beriman, Cibinong – Jawa Barat
© 2012 Pemerintah Kabupaten Bogor All rights reserved.