kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan

Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Sampaikan Visi dan Misi

Diposting Oleh : admin, 22.08.2013

release Diskominfo Kab.Bogor
Selasa, 22 Agustus 2013
Cibinong

Masa kampanye pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Bogor, diawali dengan sesi pemaparan visi dan misi serta program dari empat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Kabupaten Bogor dihadapan para anggota DPRD Kabupaten Bogor, pada rapat paripurna istimewa yang berlangsung diruang sidang DPRD setempat, Selasa (22/8). Pemaparan visi dan misi tersebut, dilakukan secara berurutan sesuai nomor urut pasangan calon dengan alokasi waktu masing-masing 15 menit untuk setiap sesi, yang didahului oleh pasangan nomor urut 1 dari jalur Perorangan yaitu pasangan H. Gunawan Hasan dan H. Muhamad Akri.  Disusul pasangan nomor 2 yang juga dari jalur Perorangan yaitu Alex Sandi Ridwan dan Hengky Tornando, kemudian pasangan nomor urut 3 yaitu Rachmat Yasin dan Nurhayanti yang diusung Partai PPP berkoalisi dengan Partai Demokrat, Golkar, Gerindra, Hanura, Nasdem, PKS, PKB, PAN, PKPI, selanjutnya pasangan nomor 4 yaitu Karyawan Faturachman dan Adrian Aria Kusumah yang diusung Partai PDIP berkoalisi dengan Partai Bulan Bintang (PBB ).

Pasangan nomor urut 1 yaitu pasangan H. Gunawan Hasan dan  H. Muhammad Akri, yang tampil pertama, menyampaikan visinya yaitu, “Prioritas Peningkatan Sumber Daya Manusia Menuju Bogor Maju dan Sejahtera”, yang dijabarkan dalam lima misinya, yaitu:
1. Dalam upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia ( IPM ), Pendidikan 12 tahun gratis, bagi warga yang kurang mampu dengan demikian Peningkatan Pembangunan Fisik akan menjadi sebanding dengan Pembangunan Sumber Daya Manusia.
2. Peningkatan Kualitas Kesehatan dalam upaya memberi Pelayanan kepada masyarakat luas dan adanya Jaminan pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu, oleh karenanya Puskesmas maupun pustu yang berada disetiap Kecamatan harus ditingkatkan serta memiliki ruang rawat Inap dan begitu pula, RSUD milik Pemerintah harus lebih diperbanyak kamar/ruangan kelas kelas III untuk masyarakat yang kurang mampu.
3. Secara terus menerus harus dapat memberi Kenyamanan, Keamanan, Ketentraman, kedamaian bagi para Investor sehingga pertumbuhan Ekonomi dapat meningkat dan terciptanya lapangan pekerjaan, dengan demikian angka pengangguran akan dapat dikurangi setiap tahunnya.
4. Secara terus menerus menekan angka Pertumbuhan penduduk melalui Pembinaan dan Penyuluhan kepada masyarakat untuk ikut mensukseskan Program Keluarga Berencana, keluarga kecil, keluarga yang sejahtera.
5. Peningkatan Infrastruktur jalan dan jembatan di perkotaan maupun dipedesaan, dimana pada gilirannya dalam jangka waktu paling lambat dua tahun pembangunan Infrastruktur yang memadai tersebar diseluruh pelosok Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Alex Sandi Ridwan yang tampil berikutnya bersama Hengky Tornando, membeberkan visinya yaitu, “Meningkatkan Kesejahteraan Sebagai Fakta Kunci Pengikat Erat Warga Masyarakat Agar Tetap Tinggal, Bekerja, Berkarya, serta Semangat dan Bergairah dalam Membangun Indonesia”, yang diterjemahkan kedalam sembilan misinya yaitu,
1. Mendorong terwujudnya Amar Maruf Nahi Mungkar.
2. Kemudian, Mewujudkan dan memaksimalkan Program Pemerintah Pusat, yaitu Sekolah Gratis, Berkualitas dan Tepat sasaran.
3. Menggali, Merangsang, Membina, berkembangnya Kesenian, Kebudayaan, dan Olah Raga, bersinergi dengan Diknas, Parawisata, Swasta, maupun Lebaga lembaga lainnya.
4. Mendirikan Koperasi di desa, menyediakan Bibit, Pupuk, Obat Pertanian, dan memberikan Penyuluhan Pertanian, dan menampung hasil Pertanian melalui Koperasi, Menghapus Lelang Lelabak Lebung, membangun saringan air bersih.
5. Membangun Infrastruktur, jalan Cor Beton dan Jembatan yang menghubungkan seluruh daerah.
6. Mendorong terwujudnya Lembaga Yudikasi di Pemerintahan ( Pengadilan, Kejaksaan, Kepolisian ) yang Professional, Objektif, Bersih, Adil, berpihak pada yang benar.
7. Mengoptimalkan fungsi Puskesmas, disetiap Kecamatan dan Puskesmas pembantu di setiap Kelurahan desa dengan melengkapi sarana dan prasarana serta menyediakan Ambulans (Speed Boot/Mobil) gratis.
8. Mewujudkan Pemerintahan Bersih dan Berwibawa bebas KKN.
9. Mewujudkan Pemerintahan yang menjadi Pelayan masyarakat serta menjunjung Etika, Budaya dan Moral yang Luhur.

Kemudian, pasangan nomor urut tiga yakni, H. Rachmat Yasin dan Hj. Nurhayanti, menyampaikan visinya yaitu “Tewujudnya Masyarakat yang Bertaqwa Produktif dan Kompetitif Dalam Membangun Kabupaten Bogor Terunggul Se-indonesia”, adapun misinya yaitu :
1. Meningkatkan Ke-Imanan dan Ketaqwaan anggota masyarakat dan meningkatkan Perilaku kesolehan Sosial.
2. Meningkatkan Produktivitas masyarakat dalam Bidang Ekonomi Daerah yang berdaya saing dengan titik berat pada Revitalisasi Pertanian untuk menopang Ketahanan Pangan Nasional.
3. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang memiliki Kompetensi Pendidikan, Kompetensi Sosial Budaya, Kompetensi Ekonomi, Kompetensi Kesehatan, Kompetensi Sumber Daya Alam, Kompetensi Teknologi dan Informasi dengan Kompetensi yang dimiliki itu, masyarakat Kabupaten Bogor memiliki kemampuan.
4. Meningkatkan Infrastruktur yang berkualitas dan ter Integrasi secara berkelanjutan untuk mendukung tercapainya Prestasi Unggul masyarakat Kabupaten Bogor dalam hal Ketaqwaan, Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan.
5. Meningkatkan Good Governance dan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan daerah yang didukung oleh masyarakat Madani Hayatan Toyibah, Sistem Ekonomi yang Berkeadilan dan Pemerintahan yang bersih.
6. Meningkatkan Jaringan dan Kerjasama Investasi Daerah.
7. Meningkatkan Infrastruktur yang berkualitas dan Terintegrasi secara berkelanjutan.

Selanjutnya, pasangan nomer urut empat, Karyawan Faturachman dan Adrian Aria Kusumah, menyampaikan visinya yaitu “Menciptakan Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Kabupaten Bogor” dengan misinya yaitu :
1. Menciptakan Kedaulatan Pangan.
2. Meningkatkan Pelayanan Kesehatan.
3. Meningkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pendidikan.
4. Pemberdayaan Angkatan Kerja.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, berlangsung tertib dan lancar, disiarkan secara langsung dan streaming oleh Teman TV (chanel 24 UHF), LPP RRI Bogor, yang direlay oleh sejumlah Radio Swasta Siaran Niaga dan  Radio komunitas lainnya. Saat penyampaian visi dan misi tersebut, panitia dan petugas membatasi jumlah tamu yang masuk dan para undangan diberikan tanda pengenal. Sementara  ratusan pendukung masing-masing pasangan tampak berkumpul di halaman Kantor DPRD Kabupaten Bogor dan saling meneriakkan yel-yel jagon mereka dengan atribut masing masing calon yang memadati halaman kantor DPRD maupun di luar halaman dengan kawalan dan pengamanan ketat gabungan aparat  TNI dan Polri.(IWA/Diskominfo)

0 comments

Add your comment

Nickname:
E-mail:
Website:
Comment:


2 + 7 =

Berita TerkaitKembali Ke Halaman Depan

RY Ungguli Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor

RY Ungguli Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor(0)

release Diskominfo Kab.Bogor Sabtu, 14 September 2013 Cibinong Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan suara Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2013, telah usai digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, yang dimulai pada pukul 10.00 Wib hingga 18.00 WIB. Bertempat di Gedung Tegar Beriman Pemkab Bogor, Cibinong. Sabtu,(14/9). Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara

Bupati, Wakil Bupati dan Masyarakat Kabupaten Bogor Melaksanakan Hak Pilihnya

Bupati, Wakil Bupati dan Masyarakat Kabupaten Bogor Melaksanakan Hak Pilihnya(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 8/9/2013 Bupati dan Masyarakat Dramaga Mencoblos di TPS 18 Dramaga-Sebanyak 3.196.420 masyarakat Kabupaten Bogor yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) hari ini, Minggu (8/9), akan memberikan hak suaranya pada pemilu Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2013-2018. Hal tersebut juga dilakukan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin, yang memberikan hak suaranya

GALERI DEBAT KANDIDAT BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN BOGOR

GALERI DEBAT KANDIDAT BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN BOGOR(0)

                               

KPU Gelar Debat Kandidat Bupati Bogor

KPU Gelar Debat Kandidat Bupati Bogor(0)

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 4/9/2013 Cisarua   Rangkaian kampanye empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2014–2019 yang dimulai pada tanggal 22 Agustus 2013 akhirnya ditutup dengan debat kandidat di Hotel Safari Garden, Kecamatan Cisarua, Selasa (4/9) malam. Debat kandidat sendiri yang diprakarsai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, disiarkan langsung oleh

Hari Terakhir Kampanye, RY Bekali Saksi

Hari Terakhir Kampanye, RY Bekali Saksi(0)

  Hari terakhir masa kampanye calon Bupati Bogor nomor urut tiga Rachmat Yasin (RY), diisi dengan pembekalan kepada para saksi yang akan ditugaskan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (4/9). Pembekalan kepada para saksi ini ia lakukan di wilayah Kecamatan Ciomas dan Ciawi. Usai melakukan pembekalan kepada para saksi, kemudian RY melakukan kunjungan kepada

Selengkapnya
 
Jl. Raya Tegar Beriman, Cibinong – Jawa Barat
© 2012 Pemerintah Kabupaten Bogor All rights reserved.