13 Juli 2017 10:00:00
Diskominfo Kabupaten Bogor Jadi Tempat Belajar Daerah Lain

DSC_2152.JPG

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Kamis, 13, Juli 2017
Cibinong

Beberapa inovasi telah dihasilkan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor dalam bidang pengelolaan komunikasi Publik, Radio Siaran Pemerintah Daerah, PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) dan pengelolaan website. Atas dasar itulah Diskominfo Kabupaten Sukabumi melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Bogor, pada Kamis (13/7). Rombongan tersebut langsung diterima oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor Wawan Munawar Siddik.

Pimpinan rombongan Diskominfo Kabupaten Sukabumi yang juga Kabid KIP, Edi Kusmara mengatakan bahwa pengelolaan komunikasi publik, website, maupun radio dan PPID di Kabupaten Bogor sudah luar biasa. Hal itu dilihat dari beberapa tampilan-tampilan berita atau informasi yang ada di website Diskominfo Kabupaten Bogor dan kita juga mendengar banyak prestasi yang di ukir oleh Diskominfo Kabupaten Bogor.

"Kita sangat memberikan penghargaan yang tinggi dan 5 jempol untuk Diskominfo Kabupaten Bogor atas inovasi dan kreatifitasnya dalam hal pengelolaan komunikasi dan informasi publik, dan mudah-mudahan hal positif yang kita dapatkan dari sini bisa kita implementasikan ke Diskominfo Kabupaten Sukabumi," ujar Edi.

Sementara itu Kadiskominfo Kabupaten Bogor Wawan Munawar Siddik mengatakan, dirinya mengaku senang dan bersyukur dengan atas kunjungan Diskominfo Kabupaten Sukabumi yang ingin konsultasi bagaimana pengelolaan komunikasi publik, radio pemerintah daerah, PPID, maupun pengelolaan website. Apalagi beberapa diantara bidang tersebut, Diskominfo Kabupaten Bogor sendiri sudah melahirkan segudang prestasi.

"Terima kasih atas kunjungannnya, tentunya selain kunjungan ini bisa meningkatan sinergitas antara Pemkab Bogor dengan Pemkab Sukabumi, kita bisa bersama-sama berbagi ilmu bagaimana Diskominfo Kabupaten Bogor dalam mengelola PPID sehingga dalam beberapa kesempatan kita mampu mendapatkan penghargaan di bidang PPID itu sendiri walaupun apa yang kita lakukan juga masih jauh dari kata sempurna," terang Wawan.

Ditambahkan Wawan, pengelolaan komunikasi publik dan PPID di Kabupaten Bogor sendiri selalu mengedepankan keterbukaan informasi publik dan transparansi dengan mempublish semua informasi di dalam website masing-masing SKPD. Dan di PPID,h al tersebut mampu menimalisir sengketa informasi walaupun para pemohon terus berdatangan.

"Keterbukaan dan transparansi inilah yang kita kedepankan, karena tugas kita adalah melayani bukan dilayani. Jadi sebelum pemohon datang, semuanya sudah kita buka di dalam website," tambah Wawan.

Wawan juga menjelaskan untuk pengelolaan website, Diskominfo Kabupaten Bogor sendiri telah membangun website ke seluruh SKPD dan Kecamatan yang saling terintegrasi dengan kita.

"Jadi di Kabupaten Bogor seluruh SKPD dan Kecamatan sudah mempunyai website yang terintegrasi dengan kita. Jadi mereka yang membuat konten atau berita tentang hasil kinerja mereka, Diskominfo yang mengurus masalah aplikasi dan teknis lainnya. Dan untuk admin pengelola masing-masing website itu terus kita berikan pelatihan dan juga kita evaluasi agar keterbukaan informasi tidak berhenti, akan tetapi terus menerus di publish kedalam website mereka" ucap Wawan

Terakhir Wawan juga menyampaikan untuk Radio siaran Pemerintah Daerah, saat ini sedang di dorong untuk menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dan terus dilakukan penguatan konten dalam siarannya. (OCKY/DISKOMINFO)

 


Tambahkan Komentar

Nama :
Email :
Url :
Masukkan Captcha :
Komentar :
   
Komentar Masuk

belum ada komentar.
Berita Terkini OPD
22 November 2017 11:29:55
Penertiban PKL di Simpang Pintu Keluar Masuk Tol Jagorawi Citeureup
Senin 20 November 2017 Penertiban Pedagang Kaki Lima di sekitar Pintu keluar masuk tol Jagorawi…
22 November 2017 11:12:14
Pengukuhan Komunitas Ojek Citeureup
Pengukuhan Komunitas Ojek Yang ada di Kecamatan Citeureup 19 November 2017 di lapangan Jalan Tengsau…
20 November 2017 15:50:55
LAPORAN KEGIATAN MUTU PERIODE JANUARI - SEPTEMBER 2017
         
20 November 2017 15:37:15
Turnamen Bola Voly Meriahkan HUT PGRI Ke-72 Timgkat Kecamatan Tenjo
senin 20 November 2017 Turnamen Bola Voly antar Gugus dan Staf Instansi Se-Kecamatan Tenjo dibuka…
20 November 2017 08:39:12
Monev Jl Nambo
Klapanunggal, Minggu 12 November 2017 dilaksanakan kegiatan monev di jl Nambo. adapun kegiatan tersebut adalah…
Kalender Teman
NOV
10
Peringatan Hari Pahlawan ke-72 Tahun 2017 Tingkat Kecamatan
Lokasi : Kantor Kecamatan Rancabungur
OCT
29
Pelayanan Perekaman E-Ktp di Desa Cilebut Barat
Lokasi : Pelaksanaan Kegiatan di Desa Cilebut Barat
Berita Terkait
20 November 2017 14:10:29
Bupati Bogor Hadiri Gelar Munggaran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bogor tahun 2018
Release Diskominfo Kabupaten BogorSenin, 20 November 2017CibinongKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, melaksanakan Gelar Munggaran…
17 November 2017 13:57:57
SATGAS SABER PUNGLI KABUPATEN BOGOR GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI
Release Diskominfo Kabupaten BogorJumat, 17 November 2017CibinongKomitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terhadap sapu bersih pungutan…
16 November 2017 13:00:00
DLH Kabupaten Bogor Gelar Workshop CGC
Release Diskominfo Kabupaten BogorKamis, 16 November 2017CibinongDinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor mengelar workshop II…
15 November 2017 13:17:52
Bupati Bogor Buka Jumbara PMR Kabupaten Bogor
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 15 November 2017SukarajaSebanyak 3600 orang anggota Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten…
15 November 2017 13:00:00
Sosialisasi Saber Pungli Dalam Upaya Menciptakan Pemerintahan Yang Bersih dan Berintegritas
Release Diskominfo Kabupaten Bogor Rabu, 15 November 2017CIBINONGGuna mencegah terjadinya penyimpangan dan kekeliruan yang berakibat…
Banner
Video Galeri